Bibit Pohon Markisa, Yuk Kita Tanam

20.54


markisa

Setiap tunas akan tumbuh ke atas dan dan akar akan tumbuh ke bawah, salam Elfarea. Markisa anda semua pasti tahu kan dengan salah satu pohon yang memiliki buah yang unik ini yakni buah markisa. Buah Markisa yang mempunyai bahasa latin passiflora ini berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. 


Markisa ini sangat banyak lho manfaatnya, bagi anda yang sudah familiar dengan dunia kesehatan, tentu tahu dengan khasiat atau manfaat dari buah Markisa ini. Nah sebagai pengetahuan anda nih buah Markisa ini punya manfaat.

Mengobati asma. Kandungan zat blok histamin pada buah markisa ini mampu mengobati penyakit asma, sehingga Anda tidak perlu bingung dalammencari obat asma.

Mengobati kanker. Buah markisa juga berfungsi sebagai sumber antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya seperti kanker.

Dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah markisa berfungsi sebagai memperkuat perkembangan tulang dan gigi, bukan hanya itu, tetapi mempunyai fungsi lainnya seperti memperbaiki jariangan dalam tubuh, mengurangi resio penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit Parkinson dan juga mencegah depresi.

Mencegah kecacatan pada bayi. Kandungan asam folat pada buah markisa sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab kandungan tersebut baik untuk mengurangi resiko cacat otak. Selain itu kandungan asam folat buah markisa juga dapat mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Melancarkan metabolisme tubuh. Buah ini dapat memperlancar metabolisme pada usus besar. Dan juga mengobati masalah sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu mengobati penyakit hyperacidy, lambung, dan juga ulkus duodenum. 

Banyak sekali manfaat yang akan dapatkan dari buah markisa ini, selain berfungsi untuk kesehatan tubuh, buah ini juga digunakan sebagai merawat kecantikan tubuh. Buah markisa sangat cocok untuk anti anging alami

Adapun Manfaat buah markisa untuk mencegah kerutan pada wajah Anda. Berikut ini langkah-langkah pembuatan masker markisa sebagai berikut:
 
1. Siapkan satu buah markisa yang telah masak lalu potong menjadi dua dan ambil bijinya
2. Pisahkan antara biji dan air, serta lapisan lender dari sari buahnya
3. Lalu haluskan biji markisa
4. Setelah halus tambahkan sedikit air, aduk hingga rata
5. Lalu oleskan secara merata pada wajah Anda, tunggu 15-20 menit
6. Bilas dengan air lalu terakhir usapkan es batu yang telah dibungkus oleh handuk
7. Bersihkan dengan handuk yang kering.

Nah banyak kan manfaatnya, karena dalam buah markisa sendiri mengandung nutrisi yang teramat baik bagi kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu yang dominan pada khasiat markisa seperti pada manfaat lemon atau pada manfaat buah kiwi. Kandungan buah markisa banyak mengandung gizi seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium dan fosfor. 

Jadi pembaca sekalian sudah punya pohon Markisa belum di halaman rumah sahabat semua?? Gak ada salahnya kan halaman rumah anda ditanami salah satu pohon yang punya banyak manfaat ini. Oia betewe buah Markisa ini bisa loh nurunin berat badan juga.

Buah markisa juga dapat menurunkan berat badan. Sebab buah ini mempunyai kadar rendah kalori yang cocok digunakan untuk diet. Bukan hanya itu, natrium dan sedikit lemaknya mampu meningkatkan stamina Anda saat beraktivitas, sehingga jika Anda mengonsumsinya setiap hari maka kebutuhan vitamin C dan juga juga kalorinya terpenuhi dan tidak menyebabkan kegemukan. 

Apalagi buah ini juga mengandung serat yang tinggi. Sebab setiap 100 gram markirsa mengandung 10,4 gram atau 27 % serat dalam diet dan juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol dalam gula darah. Selain itu, manfaat buah markisa ini juga mampu melindungi membrane mukosa dalam usus besar yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker usus besar.

Gimana tertarik menanam Markisa?? Kini gak perlu repot nanam dari bijinya sob, bahkan yang sudah jadi pohon dan siap menjalar ada loh, yang terpenting siapkan lahan, pupul, dan tempat menjalarnya si markisa ya. Karena Pohon ini memang mempunyai daya tumbuh yang cepat.

Buat anda yang ingin tahu cara menanam Markisa boleh deh ditanam dan baca Cara menanamnya.

Nah buat sobat semua yang pengen punya tanaman ini boleh loh
saya bisa membantu sobat semua buat menghadirkannya ke rumah sobat yuk Cp Sms 089674406011 BBM 549ed61d

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images


Created with flickr slideshow.

Subscribe